Friday, January 17, 2014

Saatnya Kembali pada Politik Kinerja

Pesta demokrasi yang akan diadakan pada tanggal 9 April 2014 harus menjadi moment untuk kembali pada hakikat demokrasi yang sesungguhnya. Tatanan demokrasi saat ini yang penuh dengan politik pencitraan sudah saatnya ditinggalkan. Politik melayani, politik kinerja, dan politik prestasi yang harus hadir saat ini.

Masyarakat sudah sangat cerdas, sehingga apapun yang dilihat, didengar dan dirasakan tentu akan menjadi point tersendiri bagi masyarakat dalam memilah dan memilih calon-calon legislatif yang terbaik untuk mewakili daerah dan konstituennya.

Penyadaran dan pendidikan politik harus diberikan oleh calon-calon legislatif yang ikut bertarung kepada masyarakat, bukan justru sebaliknya, mengajarkan dan mempola masyarakat untuk berpikir pragmatis. Sangat disayangkan jika hal ini terjadi.

Untuk itu mari kita serukan politik yang cerdas, santun, dan bermartabat, agar hasil dari proses demokrasi ini dapat menjadikan wakil-wakil rakyat yang amanah, yang memiliki komitment untuk berjuang dan berbakti kepada masyarakat dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang sejahtera, adil, dan bermartabat.

0 comments:

Post a Comment