Thursday, January 23, 2014

Bekerja Terbaik untuk Masyarakat menuju Kampar Berkah 2014

Kabupaten Kampar yang merupakan Daerah Yang memiliki beragam potensi Sumber Daya Alam dan keragaman Sosial, Budaya serta Agama harus dapat di jadikan modal dasar di dalam mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang sejahtera, adil dan bermartabat.

Keinginan dan cita-cita tersebut bisa terwujud jika semua pemangku kepentingan dan elemen masyarakat dapat bersatu dalam bingkai persatuan yang kuat.

Menghadapi Pesta Demokrasi Politik yang akan berlangsung pada 9 April 2014 yang tinggal menghitung hari lagi, tentu kita mengharapkan agar masyarakat dapat berfikir jernih, dalam melihat, menimbang dan menentukan pilihan yang tepat terhadap calon-calon wakil rakyat yang akan duduk di Kursi Legislatif baik di Tingkat Kabupaten, Propinsi maupun Pusat.

Selama ini, Baik Suka tidak Suka, Masyarakat Kampar sebagian besar hanya di jadikan sebagai komoditas peraih suara semata. Setelah Duduk Banyak Anggota DPR atau DPRD lupa akan konstetuenya. Hal ini jangan sampai terjadi lagi di Pemilu 2014 ini.

Masyarakat harus cerdas, jangan termakan oleh janji-janji semu tanpa bukti nyata. Masyarakat kampar yang manyoritas hidup sebagai Petani dan Pekebun, sering di jadikan sasaran tembak oleh politikus-politikus yang bermental Pragmatis dalam mencari dukungan suara. Dengan bermodalkan, kain Sarung, Jilbab, Bahan Baju Pengajian, Sembako, dan Selembar uang 50 ribu atau 100 ribu, untuk mendulang suara.

Politik tidak sehat ini harus di brantas, karena tidak baik bagi proses pendidikan demokrasi dan politik di Era Reformasi ini. Hegemoni politik yang terjadi saat ini dengan menghalalkan segala cara sudah tidak tepat. Kita Mengharapkan agar Substansi Demokrasi saat ini dapat mengajarkan kepada masyarakat pendidikan politik yang sehat dengan upaya mengukur Caleg-caleg dengan kinerja, prestasi dan bukti nyata keberpihakanya kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

Kerja nyata dengan cara memberikan Program-program Bantuan peningkatan Modal Usaha di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, Pemberian sarana Alat-alat pertanian, Perbaikan Kualitas Rumah Masyarakat, Peningkatan sarana Pendidikan, tentu jauh lebih baik jika di bandingkan dengan pemberian selembar, jilbab, Kain Sarung, Bahan Baju atapun sembako, yang itu tidak akan dapat berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat.

Kini, masyarakat harus di beri pemahaman dan pendidikan politik yang baik, agar dapat nantinya pilihan yang di pilih benar-benar dapat mewakili dan memiliki komitmen yang tinggi kepada konstituen dan masyarakat Kampar.

Di wilayah Kecamatan Tapung, Tapung Hilir dan Tapung Hulu yang sering di jadikan sebagai areal mendulang suara bagi Semua Calon Legislatif, harus benar-benar jeli dalam memilah, memilih dan memutuskan mana yang terbaik.

Karena jika daerah potensi ini tidak ada yang mewakili masyarakatnya untuk bisa duduk di DPRD baik Kabupaten, Propinsi Maupun Pusat, di Pastikan Daerah ini akan tetap seperti ini adanya. Hal ini di tegaskan agar ke depan, daerah Kabupaten Kampar bisa maju dalam pembangunan, yang pada akhirnya pembangunan itu dapat di rasakan manfaatnya bagi seluruh lapisan masyarakat Kampar.

0 comments:

Post a Comment