Wednesday, January 22, 2014

Program PUAP dan UPPO akan segera diterima Masyarakat Kampar

Karyono S.H.I S.Pd. M.H yang memiliki kapasitas sebagai Staf Ahli Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi Sektor Pertanian, Perkebunan, Kelautan dan Perikanan, Kehutanan dan Bulog sedang berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memberikan Program Pemberdayaan Masyarakat yang bisa secara langsung membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Petani dan Pekebun di wilayah Kampar.

Usaha ini dilakukan dengan memberikan Program Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) dari Dirjen PSP Kementan RI berupa Bantuan Modal yg di berikan kepada Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN) yg tersebar di 26 Desa di seluruh Kabupaten Kampar. Besar bantuan yang di berikan sebesar 100 Juta, sehingga total besar bantuan Rp. 2,6 Miliyar.

Untuk saat ini sudah di lakukan proses pemberkasaan, dan kita usahakan agar secepatnya bantuan tersebut dapat di terima masyarakat.

Selain itu ada 5 Kelompok Peternak yang kita bantu melalui program Unit Usaha Pengelolaan Pupuk Organik (UPPO) dari Dirjen PSP Kementan RI. Besar Bantuan yang di berikan masing-masing Rp. 187 Juta, Total Rp. 935 Juta.

Kedua bantuan ini di berikan, sebagai bukti bahwa kita fokus dan komitmen untuk membantu masyarakat. Di samping kedua program tersebut, masih banyak lagi program yang sedang di perjuangkan untuk masyarakat Kampar, seperti: Model Kawasan Rumah Pangan Lestari (MKRPL), Program Usaha Mina Pedesaan (PUMP), Penguatan Modal Usaha Kelompok (PMUK), Kebun Bibit Rakyat (KBR), Pogram Rusunawa (Program Pembuatan Asrama Santri), Program MCK Santri, Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP), Program Nelayan Tangkap (PNT), Program Pengadaan Al-Qur'an, Bedah Rumah, Program Sarana dan Prasarana Alat Pertanian (Hentraktor, Pompa Air, Kultifator, Cuper dll) dan masih banyak program lainnya.

Untuk itu kita mengharapkan agar bantuan-bantuan yg di berikan kepada masyarakat Kampar dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

0 comments:

Post a Comment